jump to navigation

Surat Pendek dari Kota Malang Desember 6, 2011

Posted by NgajiMod in Tak Berkategori.
trackback

Alhamdulillah assholatu wassalamu ‘ala rosulillah wa’ala aalihi whoshobihi waman waalah.

Apa kabar penduduk Bangmod ?? wabil khusus mahasiswa Indonesia disana semoga senantiasa dalam lindunganNya, amin. Apa kabar juga buat Nik Som, Nik Jim, Pi Zaenab, Yi Tik (Takmir Masjid Istiqomah) ?? sampaikan salam kami juga pada mereka.

Setelah lama vakum nulis di blog NgajiMod, kemarin lihat Fadhil Posting ttg bahaya Ghibah dan Namimah di blog NgajiMod, Alhamdulillah akhirnya jadi ketularan untuk mosting lagi…🙂, karenanya kami undang temen2 yang lain untuk nulis juga biar blog kita semakin rame dan penuh dengan informasi yg bermanfaat. Tema-tema kabar terbaru ttg kehidupan di Bangkok mungkin akan sangat menarik.

Kami disini berdoa buat-temen-temen semua semoga dimudahkan studinya dan bisa cepet kembali ke tanah, berkumpul dengan keluarga dan menempuh kehidupan yang semakin baik insya Allah.

Semoga kita disini dan temen2 disana juga tetap istiqomah di jalan Alloh, semakin semangat untuk beribadah kepadaNya dan semakin menjauh dari larangan-laranganNya. Semoga NgajiMod semakin bertambah seru dan penuh dengan mutiara ilmu, tentu saja ilmu yang nantinya akan diamalkan dan didakwahkan kepada yang lain, sehingga insya Alloh kita semua akan menjadi hamba Alloh yang tidak merugi, orang yang senantiasa…. “BERIMAN, BERAMAL SHOLEH, SALING MENASEHATI DALAM KEBENARAN, DAN SABAR ATAS ITU SEMUA“

sebagaimana firmanNya:

Alloh subhanahu wata’ala berfirman:

وَالْعَصْرِ (1) إِنَّ الْإِنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ (2) إِلَّا الَّذِينَ آَمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ (3)

“Demi masa, sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam keadaan merugi (celaka), kecuali orang-orang yang beriman, beramal shalih, saling menasehati dalam kebenaran, dan saling menasehati dalam kesabaran.” (Al ‘Ashr: 1-3)

Al Imam Muhammad bin Idris Asy Syafi’i rahimahullah menegaskan tentang kedudukan surat Al ‘Ashr, beliau berkata:

لَوْ تَدَبَّرَ النَّاسُ هَذِهِ السُّوْرَةَ لَوَسِعَتْهُمْ

“Sekiranya manusia mau memperhatikan (kandungan) surat ini, niscaya surat ini akan mencukupkan baginya.” (Lihat Tafsir Ibnu Katsir pada Surat Al ‘Ashr)

Al Imam Ath Thabrani rahimahullah menyebutkan dari Ubaidillah bin Hafsh radhiyallahu ‘anhu, ia berkata: “Jika dua shahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bertemu maka keduanya tidak akan berpisah kecuali setelah salah satu darinya membacakan kepada yang lainnya surat Al ‘Ashr hingga selesai, kemudian memberikan salam.” (Al Mu’jamu Al Ausath no: 5097, dishahihkan oleh Asy Syaikh Al Albani di dalam Ash Shahihah no. 2648).

Tetap semangat dan ISTIQOMAH kawan !!!

Komentar»

1. fadhil - Desember 6, 2011

Alhamdulillah kami di Bangmod semuanya dalam keadaan sehat wal afiat. Teman-teman Thai, seperti Aidin, Ilham, dan satu lagi yang anak arsitektur menanyakan kabar Mas Didin. Saya jawab kalau Mas Didin sehat dan tengah belajar bahasa Arab🙂

Kami di sini jadi kangen dengan teman-teman yang telah pulang di Indonesia, terutama setelah melihat kembali foto-foto di blog ini. Semoga kita semua dipertemukan kembali ya mas.

Doakan kami semua di sini ya mas Didin dan teman-teman.

Salam dari Bangmod dan semoga kita semua tetap semangat dan istiqomah.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: