jump to navigation

NgajiMOD Edisi 30 April 2010 April 30, 2010

Posted by NgajiMod in Tak Berkategori.
trackback

Alhamdulillah memasuki usia bulan ke 5 NgajiMOD (yang asalnya bernama NgajiMan) tetap berlangsung meriah dan penuh berkah. Bertempat di Adam’s Apartement Soi 69/1 bangmod, kali ini bertugas sebagai moderator adalah Akhi Andi dan pembaca tafsir Ibnu Katsir adalah Akhi Fakhri.

Mendengar ceramah

Kali ini yang dipilih adalah tafsir surah Ali-Imron ayat 48-51. Pelajaran penting dari ayat ini adalah bahwasannya Alloh ta’ala memberikan mukjizat kepada Rosul sesuai dengan keadaan ummatnya. Sebagai contoh mukjizat Nabi Musa alaihissalam yang pandai dalam ilmu sihir, seperti diketahui pada masa Nabi Musa alaihissalam banyak para tukang sihir. Nabi Isa alaihissalam dengan mukjizat pengobatannya, menghidupkan orang mati dll karena di zaman beliau sangat populer ilmu kesehatan, dan terakhir adalah Nabi Muhammad Shollallohu ‘alaihi wasallam dengan mukjizatnya yaitu Al-Qur’an, diturunkan pada kaum arab yang sangat pandai membuat syair dan karya sastra. Faedah yang lain dari ayat ini adalah bahwasannya sangat penting bagi para da’i untuk berdakwah dengan metode yang sesuai dengan kaumnya.

Pak Heru sedang menyampaikan materi

Pembacaan tafsir dilanjutkan dengan penyampaian materi. Kali ini disampaikan oleh Bapak Heru Prasetyo.  Beliau menyampaikan materi berjudul “Rahasia Senyum”.  Selain mengamalkan sunnah Rosul (Senyummu pada saudaramu adalah sedekah, HR. Tirmidzi) Pak Heru membeberkan beberapa manfaat dan faedah senyum diantaranya: menghilangkan kesedihan, membersihkan hati/jiwa, dan memberikan pengaruh positif pada lingkungan dan masih banyak yang lain.  Lebih menarik ilmu senyum ini telah diamalkan tidak hanya oleh kaum muslimin melainkan juga oleh orang-orang non muslim.

Bakso “Cak YUS”, Sponsored by Mr.Heru

Beberapa pertanyaan tentang bagaimana senyum yang baik dan benar juga menjadi topik diskusi yang hangat, ditambah dengan suguhan konsumsi yang begitu lezat… “BAKSO CAK YUS”…. membuat forum NgajiMOD semakin terasa nikmat dan berkahnya… special Thanks to Mr. Heru yang menjadi sponsor dalam pembuatan bakso ini.. barokallohufiikum wafii amwaalikum (semoga Alloh memberikan berkah kepadamu dan juga hartamu)… amiiin

kita tunggu pemateri-pemateri dan hidangan🙂 hebat berikutnya…. insya Alloh

Menyimak kajian

Indahnya majelis Ilmu…., Ya Alloh kami mohon kepadamu ilmu yang bermanfaat…amiiin

Bangmod, 19 Jumadil Awwal 1431H/ 1 mei 2010 M

Komentar»

1. ibnu ahmad - Mei 1, 2010

Bagaimana pendapat anda tentang blog ini ??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: